Sabtu, 11 Desember 2010

Fransenstein


12.53 | ,

Para rakasa klasik dan definitif / film horor sepanjang masa, sutradara James Whale's Frankenstein (1931) adalah versi layar 1818 novel Gothic mimpi buruk Mary Shelley's dari nama yang sama (Frankenstein; Atau, The Modern Prometheus). Film, dengan nada Victoria, diproduksi oleh Carl Laemmle Jr untuk Universal Pictures, tahun yang sama bahwa Dracula (1931), yang lain film horor klasik, diproduksi dalam studio yang sama - baik film membantu untuk menyimpan studio terkepung. [Sekuel cerita ini Rakasa ditemukan dalam film sutradara James Whale bahkan lebih besar, Mempelai Frankenstein (1935).]
Nama film ini berasal dari ilmuwan, gila terobsesi, Dr Henry Frankenstein (Colin Clive), yang eksperimental menciptakan kehidupan tiruan - sebuah Rakasa Tanpa Nama (Boris Karloff), yang pada akhirnya terrorizes pedesaan Bavaria setelah dianiaya oleh pembuat nya Fritz asisten dan masyarakat secara keseluruhan. Adegan film yang paling terkenal adalah di mana Frankenstein berteman dengan seorang gadis muda bernama Maria di tepi danau, dan keliru melemparkan dia ke dalam air (dan tenggelam dia) bersama dengan bunga lain.
Selain film ini, puluhan adaptasi lainnya telah dibuat dari kisah horor Frankenstein (dan banyak variasi lainnya seperti Abbott dan Costello Meet Frankenstein (1948), Frankenstein Memenuhi Rakasa Space (1965), Mel Brooks 'Young Frankenstein ( 1974) (ditembak di istana yang sama dan dengan alat peraga yang sama dan peralatan laboratorium sebagai film asli), dan Frankenhooker (1990))


You Might Also Like :


0 komentar:

Posting Komentar